Ketua Program Studi D4 Keperawatan Poltekkes kemenkes Palembang pada tanggal 14 sampai dengan 15 September 2019 bertempat di Hotel Pullman Jakarta Central Park Hotel menjadi participant dan sekaligus oral presenter pada kegiatan 2nd International Conference Of Indonesian National Nurse Association (2nd ICINNA). Kegiatan ini adalah agenda tahunan DPP PPNI untuk memfasilitasi para perawat diseluruh Indonesia untuk menjadi peserta konferensi Internasional bidang keperawatan sekaligus menjadi oral presenter.

Tema dalam 2nd ICINNA 2019 adalah “ Strengthening Nursing Roles To Improve Family and Community Wellness “ dimana dalam kegiatan tersebut terbagi atas sub topik nursing education and research, nursing services, professional life, nursing management.

 

Kegiatan dihadiri oleh Ketua DPP PPNI, Narasumber dari berbagai negara serta perwakilan dari DPW PPNI seluruh Indonesia. Pada hari I setelah acara pembukaan peserta ICINNA mengikuti seminar Internasional yang menghadirkan pembicara antara lain Dr. Ir. Conrad Hendrarto, M.Sc, Sung Rae Shin, DNSc, Sugiyanto, S.Pd, M.pp.Sc, Ir. Zanariah, M.Si, Harif Fadillah, Drg. Doni Arianto, MKM, Akemi Yamagishi, Asst. Prof. Dr. Sang-arun Isaramalai, Heryanto.

Pada hari ke 2 acara dilanjutkan dengan presentasi oral. Presentasi dibagi menjadi 4 ruang yaitu A, B, C dan D. Jumlah seluruh artikel adalah 49 artikel. Artikel diseleksi oleh tim reviewer DPP PPNI. Judul artikel yang disampaikan oleh Kaprodi D4 Keperawatan adalah The Effect Of Progressive Muscle Relaxation On  Stress In Diabetes Mellitus Patient. Presentasi oral dilaksakan selama 10 menit setiap peserta yang kemudian dilanjutkan pertanyaan-pertanyaan dari audiens dan reviewer.

(Reported by : Sukma)

Leave a Comment

5 × 1 =