Jakarta, 13 September 2019 – Ketua Program Studi D4 Keperawatan Bapak Sukma Wicaturatmashudi, S.Kp.M.Kep.Sp.KMB menghadiri rapat monitoring dan evaluasi Bidang penelitian Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia di Jakarta pada tanggal 13 September 2019. Kehadiran Kaprodi D4 adalah dalam kapasitas beliau sebagai Wakil Ketua Bidang Penelitian dan Sistem Informasi DPW PPNI Sumatera Selatan. Hal ini adalah bentuk sinergitas antara Poltekkes kemenkes Palembang khususnya Prodi D4 keperawatan dengan organisasi profesi yaitu PPNI. Sinergitas ini penting untuk membangun komunikasi dan koordinasi antara lembaga pendidikan dan profesi.

Dalam kegiatan monev tersebut menghadirkan pembicara-pembicara antara lain Ketua Umum DPP PPNI Bapak Harif Fadillah, Prof. Ali Gufron, Ketua Bidang penelitian DPP PPNI dan pembicara lain yang berkompeten di bidang penelitian khususnta keperawatan. Interaksi dengan peserta monec berjalan sangat cair dan hangat sehingga memunculkan ide-ide bagi peningkatan penelitian dibindang keperawatan.

Dalam rapat monitoring dan evaluasi yang dihadiri oleh perwakilan seluruh Wakil Ketua Bidang Penelitian DPW PPNI seluruh Indonesia. Rapat Monev menyepakati banyak hal diantaranya DPP akan segera mewujudkan suatu lembaga komisi etik yang nantinya akan memfasilitasi rekomendasi etik bagi penelitian-penelitian dibidang keperawatan. Selain itu juga disusun roadmap penelitian bidang keperawatan yang telah dirancang dengan baik oleh Bidang penelitian DPP PPNI.

Reported By : Sukma Wicaturatmashudi, S.Kp.M.Kep.Sp.KMB

Leave a Comment

2 × three =