SELAMAT! MAHASISWI D-IV KEPERAWATAN a.n RAHMA KESUMA WARDANI  RAIH PRESTASI SEBAGAI GADIS HARAPAN 1 DALAM AJANG PEMILIHAN BUJANG GADIS PALI 2019

Pemilihan Bujang gadis PALI 2019 merupakan  ajang pemilihan putra-putri daerah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang diselenggarakan dengan berbagai tahap seleksi mulai dari seleksi kecamatan, semifinal,karantina,dan grandfinal hingga menghasilkan putra-putri daerah terpilih sebagai sumber daya yang akan memperkenalkan budaya dan potensi yang ada di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Pemilihan Bujang Gadis Pali 2019 diselenggarakan di 5 kecamatan yang ada di kabupaten PALI yaitu Kecamatan Penukal, Abab, Tanah Abang, Penukal Utara, dan Tanah Abang dengan total peserta mencapai 200 peserta. Tahap seleksi dimulai dengan tes  tertulis tentang wawasan seputar kabupaten PALI serta Bahasa inggris, tahap berikutnya ialah tahap unjuk bakat dan kemudian dilanjutkan dengan tahap seleksi wawancara oleh dewan juri yang berkompeten dalam bidangnya sehingga terpilih putra-putri daerah yang siap bersaing ditahap semifinal. Berbagai peserta dari berbagai kecamatan mengikuti seleksi semifinal dengan urutan yang sama mulai dari tes tertulis,unjuk bakat, dan wawancara lalu menghasilkan 13 pasang bujang gadis yang akan menjalani tahapan karantina sebagai finalis bujang gadis PALI 2019.

Karantina dilaksanakan di hotel Charlie Pendopo Talang Ubi, setiap peserta mengikuti rangkaian agenda setiap harinya yang telah dijadwalkan oleh tim panitia seleksi selama 4hari hingga tiba malam puncak grandfinal Bujang Gadis PALI 2019 pada tanggal 5 Juli 2019.

Pada malam grangfinal, semua finalis bujang gadis PALI mengundang  sanak saudaranya untuk menyaksikan tarian yang akan mereka tampilkan di malam puncak Granfinal . Pada malam grandfinal dewan juri kembali menyeseleksi 6 finalis bujang gadis yang terpilih dari penilaian tahap karantina , 6 pemenang finalis tersebut diberi pertanyaan dan dijawab secara spontan di atas panggung puncak malam grandfinal, hingga dinobatkan beberapa urutan pemenang Bujang Gadis PALI 2019.

(Reported by : Sukma)

Leave a Comment

one × 4 =